Bidang Peningkatan

Rapat Konsultasi TP-PKK Kabupaten Dengan TP-PKK Kecamatan

administrator | Selasa, 24 Februari 2015 - 07:28:36 WIB | dibaca: 1911 pembaca

Rapat Konsolidasi Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Pkk) Kecamatan Se - Kabupaten Katingan, merupakan bentuk sinergisitas yang perlu terus dibangun untuk menyamakan rencana dan aksi yang saling mendukung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  Sebagaimana diketahui bahwa Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga melalui koordinasi TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan Dan TP-PKK Desa/Kelurahan merupakan gerakan pembangunan yang berbasiskan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan yang telah memberikan konstribusi positif untuk mendukung pembangunan  yang dilakukan oleh pemerintah. hal ini terbukti dengan semakin banyaknya gerakan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat, yang difasilitasi oleh Tim Penggerak PKK melalui kegiatan di Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Upaya mengoptimalkan kinerja pemberdayaan dan partisipasi masyarakat oleh Tim Penggerak PKK melalui Posyandu terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan mengalokasikan Bantuan Keuangan Untuk PKK Desa yang terintegrasi dalam Alokasi Dana Desa (ADD), dan pada masa yang akan datang dapat juga didukung dari Dana Desa (DD) Sesuai RAPBDes yang disepakati melalui musyawarah desa.





Komentar Via Website : 0