Bidang Pemerintahan Desa

Raker Kepala Desa Dan Sekretaris Desa Se - Kabupaten Katingan

administrator | Selasa, 24 Februari 2015 - 06:50:37 WIB | dibaca: 2392 pembaca

Rapat Kerja Kepala Desa Dan Sekretaris Desa Se–Kabupaten Katingan dibuka secara resmi oleh Bupati Katingan Ahmad Yangtenglie,SE pada hari Senin tanggal 16 Pebruari 2015 bertempat di Gedung Pertemuan Salawah Kasongan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa yang meliputi Kepala Desa beserta seluruh perangkatnya dan Badan Permusyawaratan Desa harus dibekali dengan pengetahuan tentang materi Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, agar penyelenggaraan pemerintahan dapat senantiasa sinergi dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah baik Pemerintah Daerah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Dr. Siun Jarias yang juga memberikan Sosialisasi mengenai Kelompok Tani “ Dayak Misik “ bersama dengan Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah.

Melalui Kegiatan Rapat Kerja ini diharapkan Kepala Desa dan Sekretaris Desa dapat membangun pemahaman dan persepsi yang sama dengan semua pelaku penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa masing – masing, bahkan secara inovatif dan kreatif untuk terus membangun kompetensi yang handal seluruh aparatur pemerintah desa menuju kemandirian pemerintahan desa sebagai upaya nyata untuk mewujudkan otonomi desa.





Komentar Via Website : 0