Bidang Pemberdayaan

BPKP PERWAKILAN PROV. KALTENG AUDIT PNPM MPd GENERASI DI KAB. KATINGAN

Admin Bidang Pemberdayaan | Kamis, 26 Februari 2015 - 07:57:11 WIB | dibaca: 2460 pembaca

Sudah sepekan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah berada di Kabupaten Katingan bukan karena di Katingan lagi musim durian namun kehadiran Tim Audit yang beranggotan 3 orang ini bertujuan melaksanakan Audit/Pemeriksaan terhadap pelaksanaan program PNPM MPd Generasi tahun 2014. Ada 4 Kecamatan dan 12 desa yang dijadikan sampel (baca:contoh) diantaranya Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Pulau Malan dan Katingan Hulu.

Namanya juga audit, dan mengingat program PNPM MPd Generasi tergolong program baru di Kabupaten Katingan hasilnya tetap ada temuan namun hanya bersifat perbaikan administratif dan tidak ditemukan permasalahan terkait pelanggaran kode etik Fasilitator dan penyalahgunaan dana program, demikian disampaikan Tim BPKP dari Provinsi. Yang lebih menarik, Kecamatan Katingan Hulu yang merupakan lokasi PNPM Generasi terjauh memperoleh penilaian khusus dari tim Audit BPKP dan dinyatakan sebagai Kecamatan yang memiliki admnistrasi/laporan terbaik.  “ Kalau ada Studi Banding PNPM Generasi, maka tidak usah ke Jawa, di Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan sudah menjadi contoh administrasi dan pembukuan terbaik” ucap Bapak Aep Supandi selaku Ketua Tim Audit BPKP Provinsi dalam Acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan di Ruang Rapat BPMPD Kab. Katingan, Hari Rabu kemarin tanggal 18 Februari.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPMPD Kab. Katingan, Bapak Drs. Roby,M.Ap, dalam arahannya menyampaikan bahwa admnistrasi yang sudah baik ini tetap dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, tentunya admnistrasi yang baik menjadi cerminan bentuk akuntabilitas pelaku terhadap program. Kedepan, pelaksanaan Audit jangan lagi ditakuti tetapi harus dihadapi dengan rasa tanggungjawab yang tinggi oleh seluuh pelaku pemberdayaan di Kabupaten Katingan. Sukses Generasi !

 





Komentar Via Website : 0